Survey Korea Jepang : Narita International Airport

Keisei Ueno - Narita International Airpot Express Train Ticket

Keisei Ueno – Narita International Airpot Express Train Ticket

Survey KoreA Jepang : Narita International Airport

Sekian hari sudah kami menikmati berbagai kota di Korea dan Jepang, Nami, Soreak, Osaka, Kyoto, Kawaguchiko, Tateyama. Kini kami harus kembali ke asal kami. Kami sudah sempat nanya ke petugas penginapan di Asakusa saat mau checkin tentang transportasi murah ke Narita. Jadi kami memutuskan menggunakan kereta biasa saja. Sayangnya, kami harus ke stasiun dan transit satu kali. Nah disinilah tantangannya. Dengan kondisi badan seperti saat ini sudah malas mendengar kata transit.  Pagi ini kami checkout,  kunci kami masukkan ke dalam box yang ada di meja check in, karena tidak ada penjaga. Pagi ini jalanan sangat sepih, ya iyalah wong kami pagi2 sudah keluar. Terpaksa kami berjalan sekitar 150mtr menuju taksi terdekat. Saat naik, kami meminta ke stasiun Asakusa. Di perjalanan kami berubah arah ke aie stasiun karena mau menggunakan kereta ekspress saja. Saat meminta tukar arah ini si supir agak kagok, untung dia nyebut Airport train.  Yes yes….  Maklum kami bawa2 tas dan juga badan sudah capai.|Narita International Airport

Skyliner Express Train to Narita International Airport Tokyo Japan

Narita International Airport

Sampai di stasiun,  kereta airport versi murah yang banyak transit jadwalnya tidak cocok dengan jadwal kami. Terpaksa naik yang mahal deh…. Jadilah nyampe disana kami kecepatan dan check in counter belum buka. Kami sengaja datang pagi karena tiadk tahu estimasi kesinbukan di bandara narita. Dan apalagi kami naik kereta ekspress jadinya sampai disana benar2 makin kecepatan lag.  Hahahahahah….  Setelah menunggu beberapa menit sepertinya sudah waktunya checkin. Kami menuju counter checkin yang lokasinya cukup nyempil di pojokan. Nah saat di counter ini ada yang unik. Kan nama di paspor 2 suku kata, nama di halaman perubahan jadi 4 suku kata. Nah saat beli tiket gua pakai 4 suku kata, pas cek tiket,  yang ke print cuman sebagian suku kata keepat dan pertama …  Bingung lah si embak2.  Gua tunjukin aja halaman perubahan yang belum dilihat. Clear…  Nah juga ditanya stay dimana, gua bilang mau balik ke jakarta. Diminta tiket gua tunjukin tiket Traveloka….  Embak2 nya bingung…  Can you translate…  Hihihi… , gua translate dah tuh booking pesawat ke bahasa Inggirs. Clear .  Bingkisan kimchi kami aman masuk bagasi.  Kami sempet beli oleh2 kitkat. Beneran harganya non pajak loh walhasil tentengan nambah lagi. **Untung aja lolos di pemeriksaan, secara tentengah kami jadi banyak banget.

Selanjutnya masuk Xray, aman. Semua barang sudah gua masukin ke dalam, termasuk hp , alat elektronik , gesper termasuk botol minum lock lock yang gua selipin di dalam. Gua sama sekali ga mau diperiksa yang buntut2-nya recheck semua badan dan barang. Bisa2 amsyong kalau check manual. Clear …  Kemudian imigrasi jg aman. Saat imigrasi, dua otang di depan.gua disalip dari paling belakang gua….  Dia lolos, kemudian triak2 manggil temannya yg masih dibelakang gua juga. Eh diplototin si petugas imigrasi. Setelah nego bilang udah telat baru dikasih. Ternyata bandaranya gede. Setelah imigrasi, masih juga beli banana tokyo….  Waakkakakakaka…  Nambah tentengan Jalan ke dalam masih jauh dan kami ke pesawat menggunakan bus pengumpan. Semua harus duduk dan ada standar keamanannya. Padahal naik cmn beberapa menit….  Di kejauhan ada JAL… one day. Aamiin …..

Naik pesawat dan tidur….

Mendarat di KLIA2 sekitar jam 5 sore, di imigrasi sempat ditanya transit.  Iya.  Sebenarnya ada rencana ke kota, tp karena   beberapa pertimbangan salah satunya capek jd kami enjoy klia2 lg. Keluar imigrasi langsung disambut booth rokok dan coklat. Ga khilaf, cmn coklat yg diskonan menantang…  Ambil donk…. Nah yang unik saat check in senin pagi….  Kimchi kami ditolak masuk bagasi, jd harus dibawa ke kabin. Sudah gua bilang ini ada baggage tag jepang,  tp ga diterima.  Ya sudah bawa ke kabin deh. Nambah aja tentengan kabinnya. Untung semua lolos masuk…

Soekarno

Gua sudah dapat email kalau hari kejepit minggu lalu dijadikan bonus libur.  Jd cuti gua masih sisa,  gua pakai sajalah hari ini.

Selanjutnya yang paling sulit … laporan keuangan …>>>

Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :