5 tahun bersama allnetspace dan pandi …

Assalamualaikum ….

allnetspaceTidak terasa, sudah 5 tahun blog ini muncul di dunia maya. 4 Juli 2006 setelah searching2, gua memilih allnetspace dengan alasan standar mahasiswa, murah mudah. Yap, murah karena sesuai dengan kantong. Mudah karena memang tidak perlu administrasi yang rumit. Kala itu biaya hosting cm 5rb sedangkan sekarang sudah gua upgrade 15rb. Tapi , gua sudah dapat bonus kapasitas 2 kali lipat loh :).

 

Ada beberapa kelebihan hosting ini :

  1. Bayar perbulan no problemo. Yap jadi ga terlalu menggangu keuangan kan
  2. Tidak ada minimal kontrak. Beberapa hosting memberikan minimal 3 bulan hosting, sedangkan disini minimal 1 bulan.
  3. Bebas biaya administrasi awal … jadi kalau kabur ga perlu pikir2 kan
  4. Murah , sms aja ke adminya langsung di respon ko’

 

Sedangkan negatifnya :

  1. Data pernah hilang
  2. Layanan tidak ol 24 jam. Tapi nopremo, slama ini tidak pernah down ko’ .

 

Sedangkan urusan domain gua langsung mengurusnya sendiri melalui pandi. Ternyata berurusan dengan pandi ini sangat2 mudah dan cepat ko’. Tahun lalu, ketika gua harus membayar ulang perpanjangan domain. Gua lupa password untuk login, namun dengan cara membuat surat sederhana gua sudah dapat mengakses kembali domain gua dari dalam :). dan sekarang … sudah lupa lagi …. **guling2 eui ….

 

Yagh awal2 post isinya ga jauh dari curhat kehidupan sehari2 maklum waktu itu tujuannya cuman eksis aja walau gagal total. Apalagi waktu itu akses internet gua tidak semudah sekarng. Namun belakangan isi post berubah menjadi bahan2 yang memang patut di share jadi selamat jalan curhat.

Membuat blog sendiri sebenarnya sangatlah mudah, kalau mau yang murah ada wordpress, blogspot, detikblog dan kompasiana. Namun yang sulit adalah menjaga frekuensi kita mengisi blog ini. Belum lg kalau semuanya kita urus pribadi, kita harus mengurusi software blog kita misalnya rutin mengupdate dan upgrade. Viuh …

Tapi itu akan menjadi sebuah cerita di dunia maya ketika beberapa tahun kedepan kita membaca celotehan kita waktu muda .. hihihi. Dan ini post pertama : http://blog.wirawanprasetyo.web.id/?p=8 …

Terima kasih pandi dan allnetspace.com …. sukses selalu gan

Wassalamualaikum



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

Leave a Reply