Survey Korea Jepang : Yippie berhasil ke korea selatan tanpa visa

Incheon Korea Selatan

Incheon Korea Selatan

Yippie berhasil ke korea selatan tanpa visa berlanjut … setelah sebelumnya sekilas tentang free visa ke Korea Selatan.  Dari KLIA2 Malaysia kami terbang selama sekian puluh menit … wakakakaka , akhirnya kami  mendarat di Incheon Korea Selatan. Alhamdulillah. Cari2 WC dulu sekalian mempersiapkan mental untuk selanjutnya. 🙂 Bandaranya besar banget, tapi imigrasinya ga terlalu besar. Atau ada gate imigrasi lainnya yah. Entahlah. Ketar ketir saat antri di imigrasi. Semua berkas,  email kedutaan, tiket pesawat Incheon Korea Selatan ke Kansai Jepang, booking penginapan di Seoul dan Osaka semua kami print dan pegang masing2.

Gua yg pertama antri, paspor dibolak balik petugas imigrasi yang agak tua sambil mencari visa korea. Sekilas dia nanya “VISA” Yah gua bilang aja kami transit dan ada visa jepang. Petugas sempat melihat berkas yang tadi sudah disiapkan. Tok….  Passpor di stempel visa,  masa kunjung 30 hari …. Yippie berhasil ke korea selatan tanpa visa Alhamdulillah …

Aiport Express

Aiport Express

Ngantri di belakang gua yah istri, sempat dicari visanya…  Eh petugasnya bilang “same” sambil nunjuk arah gua yang nunggu di depan…  Tok…   Visa dapat juga…. Ketiga, malah ga ditanya…  langsung tok…  Jadi Alhamdulillah kami semua lolos….  Rasanya tuh sesuatu banget…. Kemudian turun ke bawah untuk ke bagian pengambilan bagasi.

Perasaan pertama keluar dari ruang pengambilan barang itu seneng banget. Kami berhasil membuktikan bahwa masuk korea gratis itu memang benar. Asal memenuhi aturan yang berlaku. Di luar suasana bandara tidak ramai. Bahkan kami bingung ketika mencari pojok informasi.  Dan mencari peta gratisan.  Rencana awal kami naik airport limousine bus, 14000 won dan turun sekitar 50 meter dari penginapan.

Aiport Express

Aiport Express

Tapi temen mendapat info tentang discount Arex… Airport Express train. Jadilah kami naik kereta ini. Lumayan WON 6900 ( pakai promo yang ada di brosur2 ) bisa naik kereta cepat. Jadi pas di loket, kami tunjukin aja brosur ini dan dibilang bisa. Pesen deh buat 3 orang. Bisa jadi orang kayah…. Memang sih capainya di Seoul Stasion baru tiba kami sudah harus capet2 transit dan mencari2 alamat penginapan karena kami tidak sempat bertanya arah penginapan jika menggunakan kereta.

Kami turun Arex di seoul stasuon. Kemudian sambung subway…  Yang tidak jauh berbeda dengan KRL kita cmn letaknya di bawah tanah. Sempat juga membeli t-money, uang elektronik yang bisa untuk naik kereta,  bus dll…

Tmoney korea

Tmoney korea

Dan seperti yang udah dibayangkan, setibanya kami tiba di stasiun deket penginapan kami ga tau arah. Terpaksa bertanya sama orang setempat dengan bahasa tarzan… Eh ternyata….  Mereka buka maps Google dan kita diarahin…  3 orang membantu dan akhirnya samapai di penginapan.

Bel pint ….



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

18 thoughts on “Survey Korea Jepang : Yippie berhasil ke korea selatan tanpa visa

  1. Pingback: tips nyaman menggunakan subway dan taksi di Korea

  2. Pingback: tips nyaman menggunakan subway dan taksi di Korea

  3. Pingback: masuk Korea Selatan dengan visa kunjungan wisata jepang

  4. Pingback: menginap di able guesthouse dongdaemun

  5. Pingback: Suvery korea jepang

  6. Bima sinar

    Salam kenal mas Wirawan prasetyo

    Mas boleh tau waktu di immigrasi KL apa ngak di tanya macam2 sama immigrasinya? Soalnya rute saya juga sama.
    Dan saya boleh minta email yang menjelaskan kalo kita bisa masuk ke korea hanya dengan visa jepang?
    Terima kasih.

  7. fanny f nila

    Wuaahhh jd bnr msh berlaku yaaa.. Aku mw k jepang jan 2017 mas.. Nah gara2 dgr bisa msk korea free asal ada visa jepang, aku lgs ubah planning pulangnya dr korea ke jkt. Walopun sbnrnya msh deg2 an nih.. Tkut ditolak masuk. Apalagi kita 15 org wkwkwkwk

  8. Lia

    Salam kenal mas wirawan ??

    Kalau saya insya Allah berangkat ke jepang bulan feb 2016.
    Rute: jkt-malaysia-kansai
    Tiket plg udh ada
    Rute: tokyo-malaysia-jkt

    Nah kalo bisa free visa ke korsel,
    Sy rencananya mau booking tiket tokyo-incheon-tokyo

    Itu kira2 bisa free visa gak yah….
    Jadi balik ke jktnya ttp lewat tokyo, biar tiketnya gak hangus ?

    Mhn infonya yah…
    Email sy:
    lia.makmur@xxxxx.com

    Terimakasih

  9. Farhah

    Hallo mas,

    Saya mau nanya. Saya ada rencana ke korea jepang. Rutenya Jakarta-KL-Korea-Tokyo-Jakarta, apa masih bisa bebas free visa korea? Apa boleh saya minta email yang menjelaskan kalo kita bisa masuk ke korea hanya dengan visa jepang?

    Terimakasih sebelumnya:)

  10. Frans

    mas, tanya nih.. itu visa jepangnya, beneran visa jepang yg apply karena paspornya masih paspor edisi lama atau visa waiver yang 15 hari bebas masuk jepang kaerena paspornya udah e-passport?

    makasih 😀

Leave a Reply