Survey Korea Jepang : nyaman bandara incheon

incheon airport at 1 am

incheon airport at 1 am

Melanjutkan cerita kami tentang bus malam ke incheon,  Kami tiba di bandara pagi buta sekitar jam 1/2 2 pagi menggunakan perjalanan bus malam dari Stasiun Seoul menuju Incheon airport. Setibanya di bandara, kami langsung mencari kursi yang nyaman untuk istirahat sampai pagi hari. Flight kami jam 8 pagi, tapi kami usahakan agar bisa check in sepagi mungkin aja. Sebenarnya ada tempat2 lainnya, tapi karena sudah capek, jadi gunakan tempat seadanya saja. Counter checkin berada sebelum xray , mirip Kuala Namu Airport. Jadi pertama kita masuk bandara -> check in -> x-ray -> imigrsai -> naik kereta penghubung -> kemudian menunggu di gate keberangkatan kita.  Global tax refund buka jam 8,  jd kami tidak sempat urus2 refund tax. Saat checkin, kami membawa Kimchi. Sama petugas diberikan kotak kecil untuk menyimpan makanan ini dan dimasukkan ke dalam bagasi secara aman loh. Saat antri xray pertama sangat ketat, tipsnya air minum kosongin botol selipin kedalam. Insyaalaah aman dah. Kemudian langsung masuk imigrasi sampai lanjut terus ke gate kita. Di sekitar gate sana , ada fasilitas musholla , museum korea. Konon ada kamar mandi, tapi gua ga nemuin

TWAY AIRLINES

Kenapa kami menggunakan penerbangan ini ? Jawaban gua simple, karena cuman ini yang gua dapatin infonya. Apalagi disaat2 terakhir ( menjelang keberangkatan ke KLII2A ) , info yang kami dapat masih sangat terbatas. Walaupun tiket cukup mahal tapi yah apa mau dikatah. Tiket pun dibayar, akhirnya bujet tiket pesawat nambah deh.

 

nyaman bandara incheon

Kalau kamu mau mendapatkan kenyaman yang lebih nyaman dari kamu, ada baiknya kamu membaca situs web dengan bantuan keyword ” sleeping in incheon” , salah satu webnya yang ini sleepinginairports. Tidak banyak yang bisa gua ceritain, karena sudah banyak yang gua lupa. Sedangkan di pesawat karena gua udah kecapean , gua langsung tidur. Jangan lupa isi imigration card untuk di Osaka yah.



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

4 thoughts on “Survey Korea Jepang : nyaman bandara incheon

  1. Pingback: bus malam ke incheon

  2. Pingback: mendarat di kansai international airport osaka

  3. Pingback: Survey Korea Jepang : Narita International Airport

Leave a Reply