Survey Korea Jepang : menginap di able guesthouse dongdaemun

Able Guest House Dongdaemun

ABle Guest House Korea


ABle Guest House Korea

Sebelum berangkat kami sudah melakukan booking penginapan terlebih dahulu. Kami menggunakan beberapa situs ada airbnb,agoda dan booking.com . Gua menggunakan beberapa situs untuk membandingkan lokasi penginapan , harga dan komentar2 dari wisatawan sebelumnya. Gua tidak terlalu mengikuti komentar yang hanya dari satu negara. Karena bisa dipastikan kalau satu orang bilang bagus dan di share ke teman2-an maka seolah2 hanya itu yang bagus. Akhirnya kami memutuskan mencari sendiri yang sesuai dengan kebutuhan dan menginap di able guesthouse dongdaemun

Akhirnya diputuskan mencari penginapan yang dekat dengan tempat belanja. Kami memilih Able Guest House Dongdaemun. Lokasinya hanya 100 mtr dari Dongdaemun Plaza. Kalau kereta subway malah lebih dekat. Jadi kalau belanja di Dongdaeumun yang sampai malam kami tidak perlu takut kemalaman. Apalagi biaya taksi disini mahal.

Check in … 

ABle Guest House Korea

ABle Guest House Korea

Setelah lolos di bandara dan menggunakan kereta Airport Express dan subway kami tiba di subway dongdaemun plaza. Saat check in kami langsung disambut Mr Hong. Obrol2….  Kemudian dikasih tau kalau kamar yg kami pesan kecil, trus kaca kamar mandinya full kaca jadi ga cocok buat kami dan juga dia tau orang indonesia suka masak. Akhirnya kami ditawarkan pindah ke gedung sebelahnya,  jarak paling 30 mtr. Ukuran kamar mungkin sama tp tempat tidur bertingkat. Kamar mandi benar2 tertutup.  di lt 3 itu ada 2 kmr krn cmn kami yang isi jd feel like home. Kompor, pemanas air minum, dispenser air jiga ada. Kl microwafe ada di lt 2. Dan dengan free off upgrade charge…  Kami terima dah….

Setelah administrasi selesai, kami diantar karyawan Mr Hong ke gedung sebelah. Kemudian diterangkan cara2 penggunaan kompor dll, dan yang penting akses pintu utama yang sudah pakai pin…  Mungkin satu2nya yang ga ada di sini,  kopi teh gula roti krn ada di loby gedung sebelah. Tp gpp, kami udah bawa sensiri dari jakarta. Dan feel like home banget karena disini sepih…. Juga diajarkan cara menggunakan kompor gas. Yang lupa tidak bertanya cara menggunakan TV , karena pas gua nyalain yg muncul TV lokal … kekekek

TIPS…..

able guesthouse dongdaemun Korea

able guesthouse dongdaemun Korea

Karena kecapean,  ngeliat kasur itu udah cozy banget bawaannya malas keluar….  Akhirnya kami sempat buang2 waktu di kamar ini sekitar 2 jam…

Tmoney itu sangat membantu naik subway ( details kartu akan gua tulis setelah ini ) . Memang harga tiketnya tidak jauh berbeda, tp lumaya menghemat waktu karena kita ga perlu ke vending machine untuk membeli tiket subway lagi. Oia, disini loket2 informasi ga jual tiket yah, jadi semuanya di mesin2.

Jadwal kereta disini sangat tepat waktu, jd liat alat di monitor yg ada jadwal kereta kita. Kalau di indonesia, PT KAI banyak menghapus pintu keluar semenjak penerapan etiket. Disana, pintu keluar ada banyak banget, di setiap peron, gate bahkan lantai pasti ada informasi exit gate masing2.  Jd jangan sampai salah pilih yah….  Dijamin kl lg apes bakal nyesel banget.

myeongdong

myeongdong

Menuju Meondong kami menggunakan T-money dan sudah isi saldo. Jadi di subway kami tinggal masuk dan turun dimanapun. Malam harinya gua ke tempat belanja nemenin emak2…Wakakakak … nyampe Seoul langsung belanja titipan orang.  Kalau belanja di myeongdong , tokonya tidak buka 24 jam. Jadi kalau ke sini nikmatin belanjanya sepuasnya. Jangan lupa banyak gratisan tester loh disini. Gua sempet ngeliat ada penjual makanan ( mie ) yang memasang tulisan “halal” tapi gua ga sempet nyobainnya. Maklum baru tiba, jadi selera makan masih belum full.

Ooke … selanjutnya tips nyaman menggunakan transportasi umum yah



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

7 thoughts on “Survey Korea Jepang : menginap di able guesthouse dongdaemun

  1. Pingback: tips nyaman menggunakan subway dan taksi di Korea

  2. Pingback: Survey Korea Jepang : menikmati istana di kota seoul

  3. Pingback: backpack ke Nseoul tower

  4. Pingback: Jalan ke Nseoul tower

  5. Pingback: Suvery korea jepang

  6. Pingback: survey korea jepang : menikmati badai di pusat kota osaka

  7. Pingback: survey korea jepang : sightseeing di kota tokyo

Leave a Reply