Survey Korea Jepang : masjid dan katedral di seoul

cathedral Seoul

cathedral Seoul

Dari Myundongmarket  kami melanjutkan perjalanan menuju Katedral. Gereja terbesar di kota Seoul ini letaknya sedikit di atas gedung2 lainnnya.  Letaknya masuk sekitar 100mtr dari jalan utama. Dan petunjuk menuju tempat ini juga sedikit. ( atau kami yang kurang ngeh dengan tanda2 ya ). Dari Myundongmarket  nyari2 gang menuju tempat ini, belok2 kemudian tepat di depan gereja ini kita akan naik ke atas menuju gereja. Saat itu , sepertinya di dalam sedang ada acara. Tp yang unik , karena pintunya sangat kedap. Jadi suara di dalam cuman kederangan sekitar 20 mtr dari pintu. Bahkan dari bawah kami tidak mendengar adanya kegiatan di dalam cathedral ini.masjid dan katedral di seoul

Masjid Agung Seoul

Masjid Agung Seoul

Mempertimbangkan lokasi subway dan perkiraan jarak jika kami jalan kaki. Akhirdinya khusus trip dalam kota kami jalan dari tempat satu ke selanjutnya sampai gereja. Nah setelah itu barulah kami ke masjid Seoul, namun karena jaraknya jauh jadi kami menggunakan subway saja. Kami turun di subway Itaewon kemurian exit di pintu 3 ( kalau ga salah ). Oia, disana namanya Islamic center / Seoul Central Mosque. Lokasinya masih jalan sekitar 300mtr.

Jalan menuju masjid ini pun bercampur dengan masyarakat umumnya. Di jalan depan Itaewon itu tempat cafe2 besar sempet liat juga ada kebab, pizza dan sevel. Belok pertigaan ke kanan langsung naik. Dan jalannya, nanjak lebih tinggi dari pada ke Catedral. Awalnya pedagang masih pedagang umumnya. Nah sekitar 100mtr terakhir barulah mulai banyak makanan halal dari menu melayu sampai arab2 sana. Trus ada toko kelontong yang sepertinya dikelola oleh muslim2.

Dan benar saja, petunjuk menuju masjid masih kurang. Akhirnya kami mengikuti orang saja yang sepertinya menuju masjid. Saat kami tiba, sudah menjelang waktu sholat. Sama seperti masjid pada umumnya , ada iqomah dan speaker. Pintu depan pun terbuka bebas. Tapi gua ga sempat denger suaranya ke luar masjid. Lokasi masjid yang berada di bukit menghasilkan view yang menarik jika kita berada di depan masjid ini. Kita bisa melihat pemandangan di sekitar Seoul.

Oke , sekian untuk trip hari ini …. besok kami akan ke Seoraksan donk … 



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

One thought on “Survey Korea Jepang : masjid dan katedral di seoul

  1. Pingback: Survey Korea Jepang : ngaso di Dongdaemun

Leave a Reply