Survey Korea Jepang : keliling KLIA2 Malaysia

three D

three D

Semua persiapan tiket, visa dan pakaian sudah disiapkan. Hari yang dinantikan datang. Kami tiba di Cengkareng Soekarno Hatta jam 6-an. Memang sih masih lama tapi pertimbangan kami kalau berangkat lebih lama, maka kami kena macet karena sudah masuk jam pulang kerja. Daripada telat trus terbang ke KLIA2 Malaysia malah berantakan jadi cepetin aja deh …

Cengkareng

hokben bandara Soekarno Hatta

hokben bandara Soekarno Hatta

Alhamdulillah pernerbangan Cengkareng menuju KLIA2 Malaysia menggunakan Lion Air berjalan aman. Tidak ada delay yang mengganggu karena kami memang baru terbang ke dengan Air Asia dari KLIA1 ke Incheon, besok pagi Jumat 8 Mei. Nyampe KLIA2 malam hari dan harus keluar imigrasi karena kami beda pesawat Airlines dan bawa bagasi. Kunjungan pertama ini gua tidak terlalu meng-explore KLIA2 Malaysia. Karena ingin menghemat tenaga untuk hari2 berikutnya.

Self checkin machine Air Asia 

Jembatan penghubung  KLIA2 Malaysia

Jembatan penghubung KLIA2 Malaysia

Kami menggunanakan Self Checkin sekitar pagi hari. Tapi pagi harinya saat check in baggage ada document verification,  mulai dah tantangan masuk. Dari awal kami sudah deal, jangan terlalu mengandalkan kelakuan petugas counter. Ketika petugas counter menjudge kami tidak bisa masuk tanpa visa Korea,  kami tunjukkan print email kedutaan juga ga mempam. Ya udah kami minta bicara sama spv  mereka saja. Awalnya juga ditolak tidak diizinkan , tp setelah sedikit berkeras akhirnya bisa. Dan benar saja,  sama si spv di acc ….

Nah yg aneh….  di counter ini cmn doc verif satu orang,  padahal yg ngantri dua orang. Nyeleneh kan….  Dua orang lg doc verif di counter 1. Untung aja ga antri, karena khusus document verification dan bukan checkin …  Eng ing eng…  Di counter 1 kembali di tolak, ya udah kami bilang td di counter sebelumnya juga begitu,  tp akhirnya bisa. Hubungi aja counternya ….  untung die ga ngeyel,  jd cepat deh.

Next step semua aman….

Eit…  Di satelite terminal PQ ( setelah naik train shuttle, mendekati gate )  masih ada xray check lagi dan lebih ketat. Tapi gua sebelum ngantri, smua atribut besi topi, jam, koin2,  sabuk jaket sudah gua buka dulu simpan di tas. Tali sepatu juga sudah dilonggarin in case diminta buka sepatu jd ga perlu buru2. Botol minum yang sekali pakai maupun yg multi, sebaiknya kosongin dulu 100% masukin ke dalam tas jd ga keliat…. Nanti setelah lewat,  di dalam ada water drinking ko….  di deket toilet

Foodcourt-Rasa-Lt.-2Mezanine-KLIA2-

Foodcourt-Rasa-Lt.-2Mezanine-KLIA2-

Menurut pengamatan gua yang dilarang itu botol sekali pakai karena mudah pecah dan juga airnya. Kami mencoba meletakkan botol minum multi di lokasi yang cukup terlihat mata, tp tetap aja aman dari penyitaan. Gua sempat denger kabar di xray kedua ini memang lebih ketat termasuk makanan. Gua sempat liat bapak2 ga bisa masuk krn makakan cepat saji, tp entah krn makannannya atau minumannya.

Di depan gate p dan q masih ada penjual makanan ko, yg menurut gua bonafit cmn Dunkin Donout sisanya seadanya sih. Kami beli nasi lemak seukuran pomie harganya 9 rm termasuk segelas air. Liat di booth lain, harga air doank 2 rm

KLIA2 Malaysia saat pulang ….

ruang mandi lt 3 KLIA2 Malaysia

ruang mandi lt 3 KLIA2 Malaysia

Saat pulang dari Narita, kami juga transit di KLIA2 Malaysia. Bahkan lebih lama, sekitar 12 jam di bandara diitung dari landing sampaing berangkat. Sebenarnya mau ke kota, tapi karena sudah terlalu lelah jadi dibatalkan. Akhirnya gua sempetin aja explore KLIA2 Malaysia ini.

 

What to see and get :

  1. Drinking water….  Yg gua tau di lt 3,  kl masuk langsung ke kanan aja di deket toilet.
  2. Drinking water juga ada di di ruang tunggu di depan gate yah.
  3. Kalau shower room…  Masuk sampai mentok pemeriksaan tiket dan X-ray, di kiri ada KK Market. Shower room ada di toilet disamping termasuk mushoolla
  4. Wifi…  Kami pakai free wifi,  lumayan lah buat inetan, kalau di di tncnya ga blh streaming tp ga nyoba
  5. Di lt 2m,  kalau naik dari lt 2 ke 2m,  laangsung ke kiri disana ada yang namanya Foodcourt Rasa. Harganya sama dengan di luar airport. Ada sofa2 busa, ada wifi, 24 jam tp sama sekali ga ada stok listriknya.

Cerita selanjutnya sekilas tentang apa dan bagaimana masuk Korea Selatan kalau tidak punya visanya … >>>



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

4 thoughts on “Survey Korea Jepang : keliling KLIA2 Malaysia

  1. Pingback: masuk Korea Selatan dengan visa kunjungan wisata jepang

  2. Pingback: Yippie berhasil ke korea selatan tanpa visa

  3. Pingback: nyaman bandara incheon

  4. Pingback: Survey Korea Jepang : Narita International Airport

Leave a Reply