Survey Korea Jepang : backpack ke pulau nami

naminara republic .jpg

naminara republic .jpg

Kemarin kan sudah ke gunung , sekarang kita ke pulau … Buat para Korean Drama Lover pasti sudah tau tempat ini donk, kemarin kan sudah wisata istana pakai subway sekarang wisata pulau 🙂 . Lokasinya sekitar 63 km dari kota Seoul. Nami Island merupakan tempat syuting Winter Sonata. Nah semenjak booming Drama Korea, tempat ini semakin terkenal. Sebenarnya Nami Island sudah menjadi objek wisata jauh hari sebelum syuting itu. Karena nami sudah sejak puluhan tahun lalu dibentuk. Namun , memang baru pada 2006 menjadi Republik Namira. Namira ini sebuah pulau , jadi kita nyebrang sekitar 200mtr. Website resminya backpack ke pulau nami

Objek wisata di dalam pulau nami yang utama ada deretan pohon2 yang sudah dibentuk menjadi sangat indah. Kemudian ada kebun bunga , ada juga taman besarnya. Sebagai fasilitas pendukung juga ada restoran Halal yang bersetifikat Halal Korea loh. Dan di atas restoran ini ada mushollah-nya. Ada perpustakaan , penyewaan kuda poni, sewa sepeda dll.

Shuttle Bus dan Kereta ke Namira

Menggunakan bus shuttle ke penyeberangan Nami Island. Namun cuman ada satu jadwal berangkat dan satu jadwal pulang. Dan harga tiket pergi pulang won 15000. Yang enak karena kita tidak perlu ragu akan salah arah, tapi kita terikat dengan jadwal yang diberikan oleh mereka. Bus akan menjemput kita di West Gate of Tapgol Park atau Sungnyemun Square Bus Stop in front of Namdaemun Market. Kemudian pulangnya jam 16.00 bus akan menunggu kita di parkiran Nami Island.  Info selengkapnya tentang bus shuttle ada disini.

Selain naik bus, bisa juga menggunakan KTX. Kalau naik KTX , namun kita harus memperhatikan waktu keberangkatan keretanya. Dari Yongsan ke Gapyeong sekitar 50 menit.   Atau kalau naik kereta biasa 1-1.5 jam, kereta biasa lebih lama karena lebih banyak berhenti. Tapi jadwal kereta ini relatif lebih banyak dari pada KTX jadi kita lebih flexible apalagi kalau suka telat2. Jika menggunakan kereta , kita akan turun di Stasiun Gapyeong. Dari sini kita bisa menggunakan shutlle bus lagi dengan ongkos won 6000. Tiket harian ini bisa digunakan selama satu hari sepuasanya relasi Stasiun Gapyeong <> Namira Island <> France Petite <> Cheongyeong Stasiun. Atau naik taksi dari Gapyeong ke Namira sekitar won 4000. Cheongyeong Stasiun lebih deket ke France Petite.

 

TIKET MASUK

Tiket masuk untuk wisatawan internasional adalah won 8000. Ini sudah termasuk biaya penyebrangan. Selain menggunakan kapal penyebrangan, Nami Skyline ZipWire.  Biayanya won 38000.

 

TIPS :
  1. Transportasi ke sana sudah memiliki jadwal masing2. Jangan sampai kamu telat
  2. Pertimbangkan waktu kamu untuk mencapai lokasi
  3. Menggunakan kereta ( commuter ) biasa memang jadi lebih lama , tapi kalau kamu telat naik KTX, waktu tunggu kereta selanjutnya bisa jadi sama aja menggunakan biasa biasa.

 

DAN CERITA SELANJUTNYA …. ====>>>



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

5 thoughts on “Survey Korea Jepang : backpack ke pulau nami

  1. Pingback: Survey Korea Jepang : ngaso di Dongdaemun

  2. Pingback: backpacker ke petite france

  3. Pingback: bus malam ke incheon

  4. Pingback: Survey Korea Jepang : Narita International Airport

  5. Pingback: Survey Korea Jepang : Bujet perjalanan

Leave a Reply