Gojek & grabbike for dummies : Pakai ketupat, ngojek cuman goceng

Lagi heboh2-nya dunia transportasi indonesia karena ada beberapa aplikasi yang “berhasil” menarik masyarakat di beberapa kota menggunakan kendaaran yang ” disediakan” oleh mereka. Ada aplikasi Grabbike yang merupakan feature dari aplikasi grabtaxi , gojek aplikasi multifungsi bisa antar barang , antar makanan , ojek dan antar barang. Dan juga Uber. Tapi gua cuman bahas yang grabbike dan gojek aja.

Goceng Ajah

Goceng Ajah

Pakai ketupat, ngojek goceng  s.d 25 km di seluruh jakarta.

Untuk pertama kalinya gua mencoba aplikasi pemesan ojek. Gua tertarik karena mereka memberikan tarif goceng selama di Jakarta. Rute gua pun ga jauh2 amat, cmn dari kantor ke kuningan city, kalau dilihat di aplikasi mereka cmn 4km-an. First use ini , untuk mendapatkan promonya tidak perlu menggunakan kode promo apapun.  Sebelumnya mereka sudah memiliki feature grab taxi. Namun,  selama ini ga pernah gua gunakan.

Sampai saat ini mereka masih memberikan paket goceng untuk grabbikenya jd lumayan lah pulang kantor jam 4 cari2 grabbike bayar goceng. Namun , sekarang untuk mendapatkan promo goceng ini perlu memasukkan kode promo ” ketupat” s.d 16 Juli 2015, menjelang lebaran.

Cara menggunakan :

  1. Download aplikasi ini di bb,playstore ,  lalu instsll
  2. Kemudian buka aplikasi
  3. Masukkan tempat penjemputan kita, ada 3 cara frequently place kita, maps dan foursquare.
  4. Masukkan tujuan akhir kita
  5. Setelah itu tekan jenis kendaraan,  ada taksi, taksi reguler dan grabbike aka ojeg. Kita pilih grabbike kan mau nyoba “ketupat”
  6. Nah muncul deh tarif aslinya
  7. Kalau kamu punya kode promosi masukin deh tuh kode atau jika ada notes buat drivernya, masukin deh kode promo “ketupat”
  8. Nah muncul deh tarif yang harus kamu bayar, kemudian konfirm….
  9. Saat konfirm, order kamu dapat dilihat oleh para driver radius 3 km dari kamu…
  10. Jika gagal a.k.a tidak ada driver yang ngambil order kamu, aplikasi akan menampilkan permintaan maaf  dan ada feature untuk retry mencari lagi
  11. Yah coba terus sampai ketemu driver. Retry bisa berulang2 terutama di peak hour
  12. Setelah ada driver yang ngambil order kamu, aplikasi akan menampilkan posisi kamu, driver,  estimasi driver tiba dan jarak,  ojek akan menghubungi kamu kalau dia sudah tiba ketika sudah naik.
  13. Driver akan menawarkan tutup kepala dan tutup mulut sekali pakai.
  14. Setelah sampai di tujuan tinggal bayar sesuai tarif deh.

Plus minus :

  1. Lokasi driver ada di maps, no kendaraan muncul
  2. Buatan asing
  3. Ada tutup kepala sekali pakai dan masker
  4. Tp… Konon aplikasinya bisa dipakai di negara lain yg ada feature serupa. Seperti

Syarat dan Ketentuan ( copas dari web-nya ) :

1. Promo ini hanya berlaku untuk penjemputan dan tujuan dalam wilayah Jakarta
2. Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya
3. Lokasi tujuan hanya dalam wilayah Jakarta (Pusat, Selatan, Utara, Timur dan Barat)
4. Promo ini hanya berlaku hingga 16 Juli 2015
5. Promo ini hanya berlaku jika kamu booking melalui aplikasi GrabTaxi dan memilih layanan GrabBike
6. Promo ini tidak berlaku untuk layanan “Taxi Reguler” atau “Taxi Premium”
7. Kamu perlu memasukkan kode promo KETUPAT agar promo ini bisa berhasil
8. Dalam masa periode yang berlaku, pihak GrabTaxi berhak untuk mengganti atau menghapus promo ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Oke , selanjutnya kita naik Gojek …



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

Leave a Reply