Singingi Hilir , Kuansing – Kuantan Singingi , Riau

Dari Kota Kuantan

Dari Kota Kuantan

Membuka topik ” Wawan Titin, dua menjadi satu ” kali ini TKP yang akan dibahas di seri cerita ini adalah Singingi Hilir. Letak kecamatan ini sekitar +-115km sebelah tenggara Pekanbaru , Ibu kota Provinsi Riau. Dimanakah Riau ….  ada di foto di kanan bawah ini :) :) :) :) Letaknya di kepulauan Sumatera , masih tetanggaan sama Jambi dan Padang loh .

Kuansing Sendiri merupakan kota / kabupaten di Singingi Hilir. Dengan jarak +-115km , dari ktoa Pekanbaru bisa ditempuh sekitar 1 1/2  – 2 jam perjalanan darat. Jalannya semua sudah di aspal dan sebagian juga ada yang benton. Disini kita akan mlihat truk2 gede dengan bawa yang beda2. Ada kayu,sawit , tanah dan lain lain.

Nah kalau di Kota Kuantan , ada festival pacu jalur di kota Kuantan. Karena acara ini hanya diadakan setahun sekali , mendingan cari2 info dulu deh yah.

 

How to get there ….

Kuansing merupakan bagian dari jalur tengah bus2 dan truk Sumatera – Jawa , jadi bisa dipilih dan sesuaikan jadwal. Kalau Hitching truk … yah sami mawon yah ….

Hitchhing … hati2 saja , kalaupun dapat tumpangan mobil pastikan dulu mobil yang dinaiki itu gratis atau travel. Yap , orang lokal menyebutnya travel … kendaraan L300 , innova , avanza berplat hitam yang mengangkut penumpang dari Kuantan – Pekanbaru PP ada yang diantar ke alamat ataupun cuman sampai daerah tertentu dengan bayaran juga.

Mau naik pesawat … bisa aja sih , turunnya pakai parasut yah :) :)

 


Intermezo :

Tulisan ini merupakan bagian dari persiapan saya menjelang pernikahan. Saya bagi2 menjadi pendek berdasarkan mod menulis saya , jadi kalau memang mau tau urutan yang bener mending liat list di bawah ini yah 🙂

  1. Wawan Titin dua menjadi satu 
  2. Singingi Hilir , Kuansing – Kuantan Singingi , Riau 
  3. Pembagian suku di Kuansing 
  4. Lamaran
  5. Persiapan Pernikahan bag. 1 : Gedung , Dekorasi, Dokumentasi, Konsumsi , Pakaian dan Make Up
  6. Persiapan Pernikahan bag. 2 : Prewed, foto kolase, karikatur , undangan dan mahar
  7. Ayah angkat dan masuk suku Domo
  8. Akad Nikah
  9. Acara adat malam hari & resepsi Minggu
  10. Resepsi Jakarta
  11. Uneg Uneg
  12. Foto dan Video Pernikahan sebagian


Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

3 thoughts on “Singingi Hilir , Kuansing – Kuantan Singingi , Riau

  1. Pingback: Wawan Titin , dua menjadi satu | Wirawan Prasetyo

  2. Pingback: Dua menjadi satu list | Wirawan Prasetyo

  3. Pingback: Akad Nikah ( 1 of 2 ) | Wirawan Prasetyo

Leave a Reply