Peta TransJakarta

Assalamualaikum ….

Ah iseng aja menuulis di hari pertama Januari 2011. Nah ini sekedar sharing peta jalur TransJakarta dengan update-nya jalur 9 ( Piang Ranti – Pluit ) dan 10 ( Priok – PGC ).  Dan ini petanya

Tidak seperti koridor lain yang berhenti di setiap halte,  koridor ini hanya berhenti di halte2 yang sudah ditentukan.

Karena banyaknya hambatan pada jalur, koridor 9 dibagi menjadi dua rute untuk mempercepat perputarannya, yaitu rute reguler Pinang Ranti-Pluit dan rute alternatif PGC-Grogol 2.

Pinang Ranti-Pluit

  • Traja dari Pinang Ranti menuju Pluit tidak berhenti di halte Pasar Kramat Jati dan halte Cililitan. Penumpang yang akan transit menuju kor 7 atau kor 10 bisa melakukan transit di halte BKN atau halte Cawang UKI.
  • Traja dari Pluit menuju Pinang Ranti tidak berhenti di halte Cililitan. Penumpang yang akan turun di halte Cililitan bisa transit di halte BKN lalu melanjutkan perjalanan dengan traja yang mengarah ke PGC.
  • Apabila macet di Kramat Jati menyebabkan headway kor 9 terganggu, sebagian besar traja kor 9 akan melewati tol Jagorawi. Traja dari Pluit menuju Pinang Ranti, dari halte BNN akan masuk tol dan keluar di halte Garuda Taman Mini. Sedangkan traja dari Pinang Ranti menuju Pluit akan masuk tol dan keluar di halte Cawang UKI.

PGC-Grogol 2

  • Rute alternatif ini dibuat untuk mempercepat perputaran kor 9.
  • Traja dari PGC menuju Grogol 2 tidak berhenti di halte Cililitan. Traja baru akan mulai mengangkut penumpang di halte BKN.
  • Traja dari Grogol 2 menuju PGC tetap melewati semua halte. Dari halte BKN, traja akan berbelok untuk menurunkan semua penumpang di halte PGC.

Sedangkan untuk koridor 10 tetap beroperasi penuh melayani rute Tanjung Priok-PGC tanpa ada pembagian rute. ( http://www.suaratransjakarta.org/node/473 )

Semoga bermanfaat yagh …



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

Leave a Reply