Sightseeing di Kuala Lumpur dan Georgetown , Penang

us

Us

Sabtu – 041210

Sarapan pagi dekat tumpangan lalu menuju KLCC kemudian kami menuju masjid yang ada di taman KLCC setelah itu foto2 di area hotspot. Puas foto2 kami menuju  Medan Selera – Arena food court di lantai 4 Suria KLCC. Harga makan disini lumayanlah … sepertinya rata2 diatas RM5, kecuali kalau makan nasi sama sayur saja yagh.

Setelah itu beli coklat di coldstorage suria klcc GF ( coldstorage.com.my ) sekedar untuk cemilan sesaat. Oia, kalau belanja di hari Sabtu minggu tidak dapat plastik, jadi kalau minta kudu bayar. Anehnya, kl ga pakai plastik, blanjaan kita ditempelin isolasi merah bertuliskan “ sold “ gitu. Sama2 aja ada plastik ….

Sekilas Puduraya dan Bukit Jalil

Puduraya ( Pudu ) adalah terminal bis yang terletak di dalam kota.  Jangan bayangkan seperti terminal2 di Indonesia. Dahulu terminal ini bentuknya seperti tempat parkir bertingkat saja. Namun saat ini terminal ini sedang dalam renovasi total, jadi segala kegiatan terminal dipindah ke lapangan parkir Bukit Jalil ( BJ ). Untuk menuju daerah ini bisa menggunakan LRT dari Masjid Jame’ [ST15] dan turun  di BJ [PH8].

Keluar stasiun LRT BJ, kt akan langsung berhadapan dengan agen2 bus menggunakan HT. Saran pribadi, lebih bagus kita datang dahulu ke terminalnya atau langsung ke agennya. Disana kita bisa melihat langsung tampilan bus yang akan kita naikin dan pastikan harga bus dan tiket sudah sama.

Setelah tiba disana dan menunggu beberapa saat satu anggota perjalanan, akhirnya kami membeli tiket bus dan naik ke busnya langsung jam 16.00.Bus berhenti lagi terminal lain +- 15 menit kemudian baru benar2 kelluar KL jam 16.30. Sekitar jam 18.15 bus berhenti di perhentian kecil di jalan tol +- 15 menit. Tiba di Penang ( Georg ) jam 20.40.

Georgetown ( Penang , penang.info )

Rapid Penang

Ini merupakan pulau, dengan menyeberang menggunakan jembatan tol berbayar yang selesai dibangun tahun 1985 +- 13,5 km dan tidak terlalu tinggi ko’ atau menggunakan feri. Yang unik, penumpang feri dari  Butterworth ke Georgetown harus bayar RM 1 kalau baliknya gratis bagi siapapun.

Georgetown sendiri hampir mirip dengan Kota Semarang. Bangunannanya tua2 tapi sebagian besar terawat dengan baik. Oia, katanya di Penang Hill bagus. Tapi sayank, kami tidak kesana karena keretanya masih dalam perbaikan.

Disini juga ada bus holahop, yang mengelilingi beberapa objek wisata tanpa dipungut bayaran ( gratis ).

Banana new Guest House ( banananewguesthouse.com )

Banana new Guest House …. Tempatnya lumayan lah, kamar mandi ada yang sharing ataupun di dalam. Yang sharing tetap dipisah co cenya. Harganya, kami RM 60 untuk 4 org.  Kasur ada yg spring dan dipan biasa, tidak bau dan deket pusat kota.

Usefull link :

–          rapidpg.com.my

Dari sini kami menuju stasiun LRT KLCC dan turun di Masjid Jame’.  Kemudian menuju pintu keluar di atas. Jika kamu mau ke  masjid jame’ kamu perlu keluar ( ke jalan raya terlebih dahulu). Jika mau langsung ke Bukit Jalil, setelah dari atas langsung ( tidak perlu keluar ke jalan raya ) bisa beli tiket LRT Ampang Line. Dari Bukit Jalil kita menuju perhentian bis, jaraknya sekitar +- 200 mtr . Lumayan lah.

Tiba di Geogertown, kami langsung naik bus rapid menuju penginapan Banana Guest house di daerah Masjid Keeling. Setelah checkin dan isitirahat sebentar, kami menuju rumah makan Kapitan rumah makan India. Makanan di sini rasanya India banget, buat kamu yang hobi kuliner bolehlah dicoba. Makan ayam sayur 6.80 dan milo ais 1.70 lalu istirahat.

Minggu – 051210

Pagi hari sight seing wisata kota tua, bersih, tenang dan segar. Sayang, di pusatnya ( alun2) sedang ada kejuaraan balap motor bebek sehingga jalurnya ditutup dan kami harus berputar jauh dan tidak dapat berfoto riah. Setelah itu menuju terminal menjadi jalur ke penang hill, sayang lagi kereta miringnya sedang dalam perbaikan. Sedangkan jika menggunakan jeep harganya lupa … jadi diputuskan batal saja.

Akhirnya kami menuju batu feringgi menggunakan bus rapid , ternyata disana tidak ada isinya. Mirip pantai Marinya-nya Semarang, tapi disini masih ada pantai kecilnya ko’. Main2 sebentar, kami langsung memutuskan kembali menuju penginapan karena sudah harus checkout lagi

Setelah checkout kami menuju Masjid Kapitan Keling untuk sholat dan makan siang disini pula diputuskan karena beberapa pertimbangan kami berganti rencana. Saya dan teman lanjut ke Hat Yai , Thailand dan tmn yang ngundang tetap ke Langkawi. Ah diundang ko malah misah …  hahaha

Cerita selanjutnya : Nekat ke Hatyai, Thailand dan perjalanan pulang ke Jakarta

Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :

2 thoughts on “Sightseeing di Kuala Lumpur dan Georgetown , Penang

1. Pingback: Nekat ke Hatyai, Thailand dan perjalanan pulang ke Jakarta

2. Ailin

Alfiyah asari – Semangat banget buat meetaryaknn dua Putri saya yang pintar Dan cantik, siapa tau Ada rejeki Dan pengalaman buat mereka mengikuti ajang foto anak jutawan. Com. Saya beharap bisa menang.