Pangandaran 2010 ( 1 dari 5 )

Assalamualaikum

Cerita ini tentang perjalanan gua ke Tasikmalaya untuk menghadiri resepsi pernikahan teman dan jalan2 ke Pangandaran dengan informasi yg seadanya.

Jalur yang ditempuh :

Tanah Merdeka -> Pool Budiman Tasikmalaya -> Gedong Juang 45 Tasikmalaya -> Cijulang -> Pantai Batu Karas -> Cukang Taneh – Green Canyon -> Pantai Batu Hiu -> Cagar Alam Pantai Pangandaran -> Terminal Pangandaran -> Depok.

Kamis, 24 Juni 2010

Sampai hari ini, gua belum pasti akan berangkat sama siapa dan rencana kegiatannya seperti apa. Karena sibuk mencari informasi tentang objek wisata di Tasikmalaya dan Pangandaran. Apa mau dikata, jarum jam terus berputar tanpa bisa diberhentikan.

Malam hari, salah satu teman yang gua ajak meminta kepastian gua dan teman lain yg gua ajak. Tapi gua ga bisa menjawabnya, karena memang gua belum sempat membuat detail perjalanan dan perkiraan biaya. Alhasil, sambil packing gua juga meminkirkan rencana kegiatan besok dan lusa. Dan setelah selesai langsung gua kirim ke temen.

Masalah muncul, tas shari2 gua ga cukup. Terpaksa ganti tas yang agak besar. Tapi setelah berganti tas, ko’ malah keliatan besar banget + berat ajah padahal perjalanan cuman 2 malam aja. Karena pusing mikirin tas, diputuskan ambil jalan tercepat, termudah tapi tidak menyelesaikan masalah sama sekali …. tidur nyenyak …. zzzz

Ternyata … yg terjadi guling2. Akhirnya diputusin, besok pagi kurangin baju lalu ganti tas sehari2 lagi.

Jumat, 25 Juni 2010.


Eksekusi ganti tas

Akhirnya semua barang dikeluarin dari tas besar. Disusun rapih dan dikurangi kuantitasnya. Alhamdulillah berhasil, setelah dikurangin akhirnya semua barang berhasil masuk ke tas sehari2. Walau agak riskan karena tas jadi sangat penuh.

Setelah semua perlengkapan selesai, akhirnya siap2 berangkat kantor seperti biasa.

Kebetulan malam ini ada ajakan makan malam + nonton bareng di Grand Indonesia, lumayan dinner gratis. Tapi yang jadi masalah, bolanya kelar jam 23.00 malam …. gedebruk dah ah. Akhirnya diputuskan gua ikut nonton babak pertama saja, setelah itu cabs.

Pas pulang, gua nebeng manager gua yang ke arah UKI. Sebenarnya ditawarin turun di UKI, tapi karena setau gua UKI sudah steril dari bis2 yang berhenti sembarangan jadi diputuskan kalau gua turun di Hero Gatot Subroto.

Cerita dimulai

Yang menjadi perjuangan, walau di bagian depan tertulis Kp. Rambutan kadang bis2 itu tidak benar2 kesana. Sedangkan tujuan gua Pasar Rebo, jadilah pas ada bis berhenti gua pastiin bis tersebut lewat Pasar Rebo. Setelah itu baru naik …. walau was2 juga, ternyata bisnya lewat Garuda kemudian pintu blakang TMII lalu depan terminal Kp. Rambutan lanjut ke Rebo.

Gua memutuskan turun di Jln. Baru. Kemudian menyeberang ke arah sebaliknya. Ketika nyebrang, ada suatu yang aneh. Ko sepih sekali …. sama sekali tidak ada bis yang lewat. Ada satu penumpang juga yang bingung, lalu kami ngobrol. Dia mau ke CIleunyi, setelah ngobrol ternyata ketauan bis2 itu tidak memutar di Jln. Baru tp di Pasar Rebo.

Jadilah kami nyebrang lagi, kemudian lewatlah si Budiman Eksekutip Kp. Rambutan – Tasikmalaya. Gua naik aja, tp sudah nanya harga tiket dolo yagh. Dan setelah naik gua baru sadar orang yang tadi tidak naik ke bis ini …. perpisahan yang jelek sekali ?

Alhamdulillah, Budiman eksekutip ini kakinya cukup lapang. Jarak kaki gua dengan kursi di depan masih ada 10 cm. Sebenarnya dr tadi gua pingin ke WC, tp karena satu hal gua tunda. Pas di bis, gua langsung ambil posisi nyaman tidur. Tapi apa mau dikata …. nahan2 itu ga enak.

Beberapa menit kemudian, ada orang ke belakang. Gua kira mau ke smoking area …. ternyata di sebelahnya ada WC juga toh. Alhamdulillah ….. setelah orang itu keluar, gantian gua deh. Setelah masuk WC barulah tenang melanjutkan tidur.


Pangandaran 2010 series :
  1. Pembuka
  2. Tasikmalaya – Cijulang
  3. Cijulang – Batu Karas
  4. Green Canyon – Batu Hiu – Pangandaran
  5. Pengeluaran dan penutup


Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

4 thoughts on “Pangandaran 2010 ( 1 dari 5 )

  1. Pingback: Pangandaran 2010 ( 3 dari 5 )

  2. Pingback: Pangandaran 2010 ( 5 dari 5 )

  3. Pingback: Pangandaran 2010 ( 2 dari 5 )

  4. Pingback: Pangandaran 2010 ( 4 dari 5 )

Leave a Reply