Mie Bakso Akung Bandung dan Es Durian Mang Didi Bogor

Assalamualaikum

Ga kerasa, sudah lama banget ga ngisi blog lagi. Sebenarnya kalau bahan yang mau ditulis sih banyak, tapi lebih banyak lagi godaaan untuk menunda dan menunda membuat tulisan … yagh sudah lah, nasi sudah menjadi bubur. Tinggal kasih kecap, kuah, ayam dan kacang …. kembali enak bukan ?

Mie Bakso Akung

Alamat : Jalan Lodaya 123 Bandung

Bakso Akung Bandung

Bakso Akung Bandung

Ini ceritanya gua ke Bandung bareng teman2 kuliah dalam rangka menjalin silaturahim dengan temen yang ngelahirin kembar.

Menu2 yang ditawarkan sebenarnya gua sudah banyak lupa, tapi waktu itu yang gua ingat ada bakso siomay, tahu, pangsit. Dan kita bisa memesan berdasarkan selera karena harganya juga sesuai dengan campuran yang kita pesan.

Masalah harga … sebenarnya kalau dibilang mahal juga ga tepat. Memang gua makan bakso > 20 Rp. tapi memang yang gua pesan itu banyak. Udah mie ayam full satu mangkok, dan baksonya juga full satu mangkok sendiri … jadi harganya sebanding lah.

Oia, yang paling gua suka adalah mie ayamnya. Sepertinya hand made gitu. Karena mienya ada rasa2 manisnya dan lembut trus ga lengket. Jadinya lu makan insyaAllah ga bakal nyesel deh.

DSC00106Oia lagi, disini ketika masuk kita langsung melewati tempat pemesanan. Disitu juga ada papan yang nunjukin campuran2 yang masih ada dan juga daftar menunya. Jadi kita pesan dulu lalu dikasih no. baru deh nyari duduk.

Tapi sayang seribu sayang … ketika itu kami memesan the manis. Tapi sampai suapan yang terakhir masuk ke mulut, minuman juga tidak datang. Yagh sudah, ga perlu ribut2 … keluar alu bayar yang kita makan saja.

Es Durian Bang Didi Bogor

Alamat : Depan SMAN 3 Bogor

Es-nya

Es-nya

Ceritanya unik nih … gua sama temen abis dari kondangan nih. Lagi ngrumpi2, terringatlah suatu rencana yang tertunda yaitu ke es durian ini. Akhirnya musyawarah untuk mufakat langsunglah kita menuju es ini.

Nah yang gregetan, sampai di tol Jagorawi. Sekitar pintu tol Sentul kami mendapat limpahan air. Maksudnya air hujan dari atas ke bawah. Di sini mule binung dah …. masa’ ujan2 dingin gini makan yang dingin. Tapia pa daya, sampai pintu tol kami tidak menemukan kata sepakat rencana lain jadi tetaplah ke es ini.

Untungnya , dengan modal nekat karena memang yang pernah nyoba juga lupa2 ingat nah yg local guide ga tau sedangkan gua pilot … megang setir aja ?

Sampai disana, ternyata memang sepih .. ujan gitu loh. Akhirnya kami pesan dari mobil dan diatar ke mobil lagi … tapi ac dimatikan biar ga dingin banget.

Harganya Rp. 8.000,- gua lupa ini yang gede atau kecil yagh. Yang penting uenak dingin2 …

Rasa duriannya ini ga terlalu banyak, jadi yah kita tetap makan es durian bukan makan durian dingin yagh. Di topping dikasih kacang dan meses ( ini bukan merek kan ). Jadi rasa durianya yang sudah manis ditambah coklat ( meses ) dan kacang mendatangkan sensasi berbeda.

Gua sebenarnya sudah was2 sendiri, biasanya abis makan beginian bawaanya pusing. Tapi karena tadi, ini kan es durian jadi ga pusing.



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

One thought on “Mie Bakso Akung Bandung dan Es Durian Mang Didi Bogor

Leave a Reply