Perjalanan ke Kawah Putih dan Bandung ( end )

Melanjutakan  Perjalanan ke Kawah Putih dan Bandung ( bagian pertama )

img_2527.JPGMalam / pg hari gua dibangunin, “Wa2n … kunci stangnya ga bisa dipasang. ” “Da pasang aja … pasti bisa lah”. Beginilah kebiasaan berkendara orang Indonesia, kurang persiapan. Beberapa saat kemudian gua sempat mendengar suara klakson dari mobil tercinta. Hahaha, karena ngantuk gua tidur lg deh ?

Bangun pagi sholat trus bobo lg. Ngantuk berat cui …

Skitar jam ½ 7 gua bangun, pas liat hape ada sms. Rupanya ada yg mau ngambil barang, ya sudah sekalian aja ke bawah. Pas gua liat cara pasang kunci stangnya …. gelo dah. Sayank sekali, saya lupa mengabadikannya … padahal saya sudah siap dengan kamera hape K810i saya. Setelah itu saya membersihkan mobil dengan menggunakan peralatan seadanya.

Pas naik, rupanya teman2 sudah pada bangun. Tapi khusus di kamar saya, belum semuanya bangun apalagi mandi bahkan masih ada yg tidur pulas. Ya sudah akhirnya saya memutuskan mandi duluan saja, setelah mandi trus ke bawah untuk sarapan. Sekitar jam 10 kami melanjutkan perjalanan …

And … kali ini gua bener2 menjadi “ anak baik “. Selama ini saya menolak dengan berbagai ajakan ke kota Bandung , maksudnya ke pusat belanja di kota Bandung yagh. Malas melihat kemacetan di kota kecil ini. Namun kali, saya tidak berkutit di karena saya harus mengikuti rombongan. Secara saya buta arah walaupun peta ada .

me.jpgSweet Heart ( Bawean )  ➡  Primarasa  ➡  Amanda  ➡  Rumah Mode. Itulah 4 tempat yg gua kunjungi, di sweet heart gua sempat beli kemudian langsung keluar . DI Primarasa gua cuman beli cendol, gile disini ramenya minta ampun. Di Amanda … cuman masuk langsung keluar. Ga beli apa2 …. hahaha. Di rumah mode …. gua sama sekali ga niat masuk. gua cuman duduk di bangku sambil dengerin live music. Abis tu makan bakso di luar , sholat trus pulang. Hahahahah … gelo yagh, udah nyampe Bandung tetep aja cuman numpang lewat.

Di tol, sempat terjadi miscomm. Temen gua sambil baca sms “ Wan kita berhenti di km. 62 “. “Hehe, baru aja kita lewatin” …. namun akhirnya kami berhasil berhenti di km 40-an. Sampai di kantor sekitar ½ tujuh malam ….

Karena gua membawa kendaraan pribadi, jd gua ga merasakana perjuangan menggunakan kendaraan umum. Namun gue menemukan sebuah blog di : http://amuro.wordpress.com/2009/01/26/bandung-angkot-edition/ dan http://www.outdoorexpedition.co.cc/2009/01/ciwidey-dari-kawah-putih-ke-situ.htm yang menggunakan kendaraan umum.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi :

  1. Jika menggunakan tol Cipularang, keluar tol di pintu Kopo. Setelah keluar belok kanan, nah dari situ perjalanan masih sekitar 1 ½ – 2 jam tergantung sikon.

  2. Jika dari arah lain … hahaha saya ga tahu. Pokoke ke arah Selatan Bandung deh, trus ambil arah Kopo ?

  3. Oia, kl bisa hindari pasar kopo. Kalaupun lapar, mendingan cari makan setelah tol kopo. Kemarin kami berhenti tepat di Pasar Kopo, 1 jam setelah itu ( selesai makan ) jalanan sudah macet. Walhasil rugi di macet dah

  4. Persiapkan kendaraan dengan sebaik-baiknya karena medan disana cukup berat.

Saran-saran di Kawah Putih :

  1. Gunakan pakaian secukupnya, untung2-ngan kalau cuaca cerah. Kalau cuara kurang bersahabat, yah pasrah deh.

  2. Jangan lupa bawa air mineral dan sapu tangan ( slampe ) yg bersih. What 4 … pertama untuk dimunum bisa juga u/ pertolongan pertama jika kita tidak kuat dengan bau belerang. Gua juga sempat menutup hidung dengan jaket karena memang ga kuat dengan baunya.

  3. Untuk menghindari kehilangan anggota kelompok, sebaiknya pastikan sebelum turun dari kawah semua anggota kelompok sudah bekumpul. FYI, hampir semua provider GSM dan CDMA tidak ada di sini. Sampai2 Telkomsel, yg selama ini saya kagumi karena kualitas sinyal yg tinggi dan harga yg tinggi pula. Namun rupanya disini dia ikut terdiam tanpa sinyal ?

  4. Kalau mau lebih baik menggunakan HT / Walkie Talkie …

  5. Menurut pandangan sekilas, hampir 200 – 250 derajat daerah kawah putih dapat kita jelajahi. Jadi banyak spot2 poto, kalau perlu bawa tripod.

 

dan berakhir perjalanan kantor – ciwidey – bandung – kantor

 

 



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

One thought on “Perjalanan ke Kawah Putih dan Bandung ( end )

  1. Pingback: It’s WP24 and bestfriends_wp » Blog Archive » Perjalanan ke Kawah Putih dan Bandung ( bagian pertama )

Leave a Reply