Festival Jajanan Bango 2009 ….. kecewa

Assalamualaikum Wr. Wb

dsc00510.JPGHehehe … mungkin kalau dibaca dari judulnya bakal langsung ketauan kan hasil penjelajahan gua disana hari Sabtu, 23/05/2009 di Parkir Selatan Istora Senayan.

Karena tidak berhasil menjadi pemimpin yg baik, yg mampu mempengaruhi konstituennya … ( set deh ni bahasa berat amat yagh ). Akhirnya gua putusin berangkat sendiri …. hohoho.

Berangkat dari rumah setelah sholat zuhur ke Terminal Depok trus naik Bianglala 143 jurusan Depok – Grogol. Sekitar jam 2 / ½ 3, nyampe di perempata RS Fatmawati …. gua dapat bonus hujan dari langit. Hahahhaa ….

Alhamdulillah, tiba di depan Blok M Mall sudah tidak hujan lg. Belajar dari pengalaman tahun lalu, nyampe di depan FX pas azan Ashar. Jadi gua numpang ke FX untuk sekedar sholat Ashar, gua ga tau sih di arena ada tempat sholat yg kondusif atau tidak.

Setelah sholat barulah ke TKP … yagh jalan sekitar 10 menit dengan cuaca yg sangat mendukung, tidak panas dan tidak hujan.

Nasi Goreng Kambing Kebon SirihMakanan pertama yg diambil adalah nasi goreng kambing Kebun Sirih. Sebenarnya gua mencari soto tp yg biasa2 saja … bukan isi ceker atau yg ga gua suka. Dengan harga Rp. 19.000,- menurut gua rasa yang diberikan tidak balik modal. Biasa2 banget … tanpa ada kelebihan apa pun. Padahal melihat yg beli ( bukan antri ) cukup banyak, huh pembuka yg tidak menyenangkan.

Mie JawaSetelah habis, langsung menuju menu kedua. Mie rebus jawa, sengaja memilih menu yg tidak terlalu berat di perut dan kantong ?. Harganya Rp. 12.000,-. Kali gue beli karena memang gua suka mie Jawa yg menyegarkan. Sepertinya sih mie-nya hand made, karena gua liat mienya banyak. Tapi sayank seribu sayang, rasanya tetap standar abissssss. Hugh.

Setelah habis, gua hunting2 kuliner lg …. huahahah. Tarik teruussss. Tapi Alhamdulillah, ada teman CB. yg mau datang. Ya udah akhirnya gua putusin isitirahat makan dulu sekalian nunggu tapi tetap berkeliling mencari stand2 aneg.

Lagi nyari2 … eh ketemunya malah orang aneh M. Engga dink, gua bertemu teman M gua yg katanya memang datang sendiri. Ngobrol2 sambil nemenin dia nyari makanan untuk dibawa pulang segera. Disini gua dapet telp, teman gua E juga mau datang karena diajak teman2 kantornya. Yo awes gpp … Setelah M selesai membeli makanan untuk dibawa , dia langsung pulang. Rupanya teman gua CB sudah nyampe, yagh akhirnya muter2 lagi deh.

SotoYagh gua jujur aja …. kl memang tidak ada makanan yg bisa diandalkan. Akhirnya kami mencari safe aja membeli soto ayam biasa Rp. 8000,- tanpa nasi. Dengan peniliaian kami berdua …. std 6 aja. Huahahah. Setelah selesai makan, kami ngobrol2 sampai puas. Setelah itu kami isitirahat menuju FX lg untuk sholat magrib disana.

Setelah sholat , gua dan C muter2 dulu di FX sambil nunggul teman gua E yg belum tiba. Setelah si E nyampe di arena, barulah gua menyusul ke sana lagi.

Setelah kenalan dengan gank kantor teman gua E, mereka mencari makanan. Sedangkan kami masih di meja. Rupanya, disini teman gua E sudah membeli Soto Udang dan Sayur lontong Medan. Teman gua E membuka tebakan berapa harganya ?? Rp. 30.000,-. Yup, gua bisa nebak karena tahun lalu memang membeli makanan ini.

Main StageSetelah itu gua memutuskan pingin mencari cendol, minuma dingin yang sangat gua suka. Oia, saat ini kami duduk di koridor sekitar main stage. Sambil nrumpi ngalur ngidul maming, kami juga ditemanin Kris Dayanti yg lag “ngamen” di main stage. Jadi seru banget dah. Gua juga sempat beli cincau Ciragil Rp. 5.000,- yg rasanya standar.

Sebenarnya pingin ngambil cendol, tp malas nunggunya. Pas balik sekalian beli es durian medan. Pas dimakan, emang dah standar juga. Cuman durian gede 3 biji + pemanis caiir + susu kental putih / coklat. Dengan harga Rp. 30.000,- huahahahah pes apes dah ….

Jam 9 kurang, KD dah selesai ngamen trus dilanjutkan dengan pembagian award u/ stand terbaik. Sedangkan kami masih ngerumpi aja. Akhirnya sekitar jam 21.15 kami berpisah untuk kembali ke dunia kami masing-masing ….

Secara keseluruhan, makanan yg gua rasakan tidak ada yg punya kelebihan tersendiri. Standar2 semuanya.

Wassalamualaikum

dsc00487.JPGdsc00488.JPGdsc00506.JPGdsc00505.JPG



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

4 thoughts on “Festival Jajanan Bango 2009 ….. kecewa

  1. Dinna

    ah elo tu wan, selera makannya, apa-apa di bilang standar. nasi goreng enak lo bilang standar. mana oleh-olehnya dari kuliner kemaren??

    parah ga bawa oleh2,,
    gw laperrrrrr :((

  2. JABRIG

    assalamualaikum wr wb.

    wah wah wah antum ini. belajar ilmu kebal ya… bisaan lidahnya kebal gitu. periksa lidahnya ke dokter napa. tapi ngomong2 tajir juga nih bocah, belanja puluhan ribu dalam sehari. keren abizzz!!! terus 6 hari berikutnya loe puasa ya wan. wah, subhanallah, banyak bener pahale lo wan.

  3. Wawan

    Hahah ….. emang ada yagh ilmu kebal ?

    Eh … kl gua periksa lidah, berarti 2 teman gua juga ikutan periksa lidah donk 🙂

    Oia …. ngerti aja lu masalah puasa. Itu juga beli makanan sudah patungan …. jadi icip2 banyak deh. Trus balik naik angkutan umum dan minggu depan makan dengan porsi minimun 😉

Leave a Reply