Emang ingin naik haji

Assalamualaikum Wr. Wb.

emak ingin naik haji

emak ingin naik haji

Akhirnya … setelah berapa lama tidak silaturahmi ke bioskop. Jum’at kemarin kesampean lagi nonton. Awalnya pingin nonton 2012, tp kuorom lebih memilih Emak Ingin Naik Haji ( EINH ). Kali ini nonton di Blok M Square, biar mudah dijangkau.

Alur Cerita

Salah satu yang gua suka dengan alur cerita di film ini adalah susah ditebak. Jujur aja gua g abaca novelnya, jadi disini gua sedikit menggunakan logika gua menebak alur cerita sebagaimana umumnya film Indonesia …. namun gatot alias gagal total.

Misalnya ketika baru mulai … ada seorang wanita datang menghampiri si Zein ( Reza Rahadian ), gua kira itu adiknya ternyata itu mantan istri yagh yang sudah menikah.

Ketika si Zein mau mencuri, gua kira bakal beneran tp ga …. eh yg lucu dia ketauan gara2 jejak spatu kirain ketangkap karena menabrak di tuan rumah.

Tapi yang paling ngeselin adalah di bagian paling akhirnya, ini bener2 ga ketebak …. ketika emak bersujud karena dibayarin, tiba2 aja filmnya selesai. gile dah … nyesek banget endingnya.

Peran actor

Hmmm cukup lah ….

Hikmah cerita

Berbagai hikmah dapat kita ambil dari film berdurasi +- 100 menit ini. salah satunya selalu berniat untuk kebaikan dalam melakukan setiap tindakan. Mungkin Allah tidak langsung mengabulkan permintaan kita, atau bahkan menolaknya. Tapi satu yang harus kita ingat bahwa setiap yang diberikan Allah adalah yang terbaik bagi kita.

Satu lagi, film ini memang seperti realita yang terjadi di Indonesia. Mulai dari naik haji hanya demi jabatan / kekuasaan, naik haji karena artis atau naik haji karena perintah agama …. saloot.

Penggambaran

Gua ga tau kl di bioskop lain, disini sempat terjadi white spot …. ketika sedang tayang skitar 1 detik layar putih doank ga ada apa2 dan terjadi sekitar 2/3 kali. Dan juga, filmnya cukup gelap … bukan karena penggambaran waktu malam, namun hampir 80% warna pilm ga terang.

Blok M Square

Ini pertama kalinya gua ke pusat perbelanjaan ini. Karena pas nyampe sana pas waktu isya, jadilah gua sekalian sholat aja deh. Oia, gua sholat di lantai 8/9. Di lantai paling atas ini ada masjid besar sekitar ½ lapangan bola, namun yagh arsiteknya sedehana sekali. Hanya hall tertutup dan tinggi namun dilengkapi karpet dan tempat wudhu yang mantap.

Untuk menuju lantai ini, ada lift. Tapi tidak semua lift menuju lantai ini. jadi silahkan muter2 nyari lift yang menuju masjid. Tetap penitipan spatu juga ada ko’.

Bioskop 21.

Secara umum, yagh standar 21 lah. Kapasitas duduk juga tidak terlalu banyak, kayaknya sekitar +- 150 tempat duduk aja. Tapi kemarin ada ada yang unik, gua duduk di bangku no 3 … nah baru sadar bangku gua itu sudah mentok di kanan. Jadi kemana no 1 dan 2-nya yagh …. hahahah

Secara keseluruhan ….. filmnya ( masih ) layak untuk ditonton ….

Smoga … gua bisa naik haji. Amin ya Allah.

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Sumber : poto



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

Leave a Reply