Satu minggu setelah Wisuda

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

dsc00255.JPGTepat satu minggu lalu gua wisuda. Sebenarnya sejak minggu lalu gua pingin ngisi blog tentang wisuda. Tapi entah kenapa, ko tangan gua malas banget mengetik tombol-tombol huruf di keyboard padahal sudah sempat ngetik setengah halaman.

Jadi minggu lalu gua menulis tentang wisuda. Antara sedih dan bangga. Sedih karena wisuda ini tertunda selama 1½ tahun. 1 tahun telat karena gua kuliah di Universitas Sumatera Utara Fakultas Pertanian jurusan Pemuliaan Tanaman tahun 2002. Walaupun pada kenyataanya, gua cuman betah disana 1 semseter aja.

Dan wisuda gua telat ½ tahun karena pada semester 7 kemarin, gua gagal di mata kuliah Bahasa Inggris 3 karena kelebihan bolosnya …. bobo. Yang pada akhirnya wajib gua ulang di semester 8.
Yang juga juga bikin gua malas, karena memang wisuda ini hanya seperti sebuah formalitas yang tertunda 1½ tahun. Jum’at, H-1 gua tetap beraktifitas seperti biasa. Pagi ke kantor, baru jam 1 lebih gua pulang karena ada briefing di JCC. Mbokk … briefing dimulai jam 2, gua baru keluar jam 1 lebih …. heheh … ketauan banget gua ga semangat.

dsc00259.JPG

Gua juga makin malas, karena sebagian besar teman-teman gua, terutama teman-teman Pekan Orientasi Mahasiswa (POM, ospeknya Binus tapi sama sekali tanpa ada permainan fisik ). Walau begitu, masih ada teman POM ko.

Sabtu pagi gua juga bangun biasa saja. Hampir sama dengan Sabtu-sabtu sebelumnya. Gua berangkat sama orang tua dan adik gua , Yogi. Sedangkan adik gua Wiwin tidak ikut karena sekolah. Sebenarnya acara di mulai jam 08:30. Tetapi karena gua harus datang disana jam 08:00, jadilah kami berangkat jam 06:15.

Emang sih pagi banget, tapi ini terpaksa daripada kalau berangkat agak siang trus kena macet. Eh sial ( atau Alhamdulillah yagh ) …. jalanan lancer abis. Akhirnya jam 7 sudah sampai di JCC. JAdilah disana menunggu sekitar 1 ½ jam.

Didalam JCC gua mengikuti semua urutan dengan baik. Walaupun kepala gua kesakitan menahan topi yang ukurannya kekecilan. Sebenarnya saat briefing gua udah menukar toga dan topi dari S ke L. Weks … walaupun badan gua kecil ( Small ) … tapi gua ga cukup kalau pakai S. Tapi tetap aja topinya masih kekecilan.

Akhirnya, setelah menunggu lama. Gua dilantik dengan seremoni pemindahan tali topi dari kiri ke kanan oleh Rektor Binus. Alhamdulillah akhirnya gua resmi menjadi S.Kom.
dsc00265.JPG Acaranya sendiri selesai sekitar jam ½ 11 acaranya selesai. Kemudian setelah gua poto2 sebenatar, gua pulang. Di jalan teman gua nelpon karena mau datang ke wisuda. Tapi karena gua sudah dalam perjalanan pulang, jadi ga ketemu de.

Makan siang di Bakmi Japos Margonda, kemudian pulang ke rumah. Di rumah, gua nelpon teman gua tapi teman gua ga ngangkat karena tidur. Jadilah gua ikutan tidur juga ….

Malamnya, aktifitas gua balik seperti biasa lagi. Ga ingat kalau td pagi gua baru wisuda.
Walaupun telat 1 ½ tahun, gua tetap bersyukur pada Allah karena gua masiih diberikan kesempatan untuk menikmati wisuda.

Gua ga tahu berapa banyak remaja-remaja yang tidak dapat menikmati nikmat seperti ini karena berbagai alasan, karena ekonomi, karena harus berkerja ataupun karena DO.

Ya Allah, terima kasih banyak atas nikmat ini.

Alhamdulliah.

Wassalamualaikum Waramatullahi Wabarakatuh



Haiiii

Teman-teman yang mau bertanya, gabung di web baru saya aja yah :



 

2 thoughts on “Satu minggu setelah Wisuda

Leave a Reply